Daya Mandiri – Globalisasi informasi adalah sebuah fakta sekaligus fenomena.  Fakta memperlihatkan bahwa akses informasi sedemikian mudah saat ini dengan dukungan teknologi informasi yang berkembang semakin canggih. Namun demikian, arus deras informasi juga menjadi sebuah fenomena terkait dengan aspek control atas informasi, pemanfaatan informasi serta dampak dari terpaan informasi terutama terkait dengan materi informasi dan tingkat pemanfaatan masyarakat atas informasi tersebut.

Dalam dunia usaha control dan pemanfaatan informasi melaju dengan cepat dan selalu berlari beriringan dengan pengembangan teknologi informasi. Dalam pemerintahan dan pengelolaan public services serta dunia masyarakat sipil control atas informasi dan pemanfaatan teknologi informasi jauh tertinggal dengan dunia usaha atau swasta. Dampaknya adalah konsumerisme menjadi gaya hidup yang lebih afdol di masyarakat dibanding gaya hidup sederhana dan hemat. Egoisme menjadi karakter hidup banyak orang dibandingkan dengan semangat keswadayaan dan gotong royong. Dan hedonisme menjadi orientasi hidup dan bentuk asketisme modern banyak komunitas.

Daya Mandiri Production (DMP) yang didirikan oleh para praktisi pengembangan media dan pengembangan masyarakat hadir untuk mendorong terwujudnya akses dan control informasi yang adil, demokratis dan beradab. DMP akan bekerjasama dengan Pemerintah dan Kelompok Masyarakat Sipil (intelektual, aktifis LSM dan Organisasi Sosial-Politik) untuk memanfaatkan dan mengontrol informasi melalui penggunaan media informasi yang modern agar pesan-pesan pembangunan dan moral-kemanusiaan dapat secara efektif diterima oleh public. DMP juga akan merangkul dan bekerjasama dengan dunia swasta agar pesan-pesan produk yang digaungkan memuat juga aspek-aspek pendidikan, kepedulian dan kemanusiaan.

Informasi lebih lanjut bisa klik link berikut Company Profile Daya Mandiri Production.