Khazanah Institute

Khazanah Institute Purwokerto mempunyai visi :

Menjadi lembaga pendidikan dan pelatihan yang unggul dalam mencetak professional muda di bidang lembaga keuangan syariah yang bertaqwa, berakhlak mulia, berintegritas dan berkompeten.

Untuk mewujudkan visi tersebut Khazanah Institute Purwokerto melaksanakan Misi sebagai berikut :

Menyelenggarakan pendidikan akademik dan pelatihan di bidang Sharia Banking dan Islamic Financial Institution sejalan dengan ketersediaan SDI yang dibutuhkan industri keuangan syariah.

Menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan yang memiliki kurikulum komprehensif dalam berbagai ilmu yang berhubungan dengan lembaga keuangan syariah dan pembekalam ilmu komunikasi modern untuk menguatkan soft skill dan hard skill.

Mengembangkan kerjasama dengan industri keuangan syariah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam aplikasinya ke depan.

Ekonomi syariah yang berkembang dan dipelajari di lembaga pendidikan perbankan syariah menjadi menarik untuk dipelajari karena prospeknya yang cerah bagi kepentingan masyarakat. Perkembangan kemajuan di bidang perbankan serta lembaga keuangan yang berbasis syariah saat ini semakin menuntut diadakan serta dibentuknya tenaga-tenaga professional sumber daya insani yang memiliki latar belakang syariah.

Dengan kenyataan seperti di atas, maka sangatlah logis bahwa dunia ekonomi Islam memberikan janji dan peluang kepada para anak-anak bangsa, khususnya umat Islam untuk mengisinya. Inilah salah satu hal yang mendorong adanya lembaga pendidikan 1 tahun Khazanah Institute Purwokerto, sebagai terobosan dalam rangka menyediakan tenaga kerja di bidang perbankan Syariah yang dipandang cakap, handal serta pantas untuk terjun dalam dunia perbankan syariah.

Khazanah Sharia Banking Institute sebagai salah satu lembaga pendidikan 1 tahun profesi Pebankan Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah Non Bank yang baru pertama berdiri di Purwokerto, terhitung pada tanggal 28 April 2015 “Grand Opening” hingga saat ini berarti sudah 9 bulan lebih. Sebagai lembaga pendidikan baru, selain Khazanah Institute memiliki peluang yang besar untuk bisa berekspansi di tengah masyarakat, mengingat kebutuhan SDI untuk perbankan syariah sangat tinggi, namun kita tak dapat mengelak dengan banyaknya tantangan yang  muncul.

Dewasa ini, masyarakat konsumen pendidikan yang semakin cerdas melihat dengan cermat, berbagai informasi yang mereka serap kemudian mengkonstruksi pemikiran dan sikap termasuk penentuan pilihan arah studi lanjut bagi putra-putri mereka.

Khazanah Institute Purwokerto dalam kondisinya saat ini, tentu harus bekerja keras, penuh perhitungan, dan memiliki konsep yang jelas untuk melakukan adaptabilitas terhadap semua tuntutan dan challange yang dihadapi.