LPPSLH Konsultan

LPPSLH semula adalah NGO yang berdiri sejak 1987 dan bergerak di bidang community development, dalam rangka meningkatkan peran dan tanggung jawab serta profesionalismenya maka pada tahun 2002 LPPSLH berubah bentuk badan hukum menjadi PT. LPPSLH. Dengan demikian, sejak 2002 LPPSLH adalah konsultan yang memiliki visi “menyediakan layanan sumberdaya insani yang profesional, berbudi luhur dan bertanggung jawab” dan missi yang diemban adalah “ bekerja secara baik dan bertanggung jawab dalam mengawal suksenya pembangunan di seluruh wilayah (NKRI).

Secara umum LPPSLH memiliki pengalaman yang sangat berharga di bidang pendampingan dan pemberdayaan masyarakat, layanan advisory pada pemerintah untuk berbagai jenjang dan sektor, Penguatan kelembagaan pemerintah dan non pemerintah, penyusunan pedoman dan petunjuk pelaksanaan proyek – proyek pemerintah dan non pemerintah, penyiapan materi teknis dalam penyusunan peraturan dan undang-undang, manajemen proyek, monitoring pelaksanaan kegiatan di seluruh wilayah Indonesia, evaluasi kinerja pelaksanaan proyek dan program pemerintah dan non pemerintah, penyusunan program dan perencanaan; penugasan – penugasan tersebut berasal dari kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Perindustrian, serta berbagai Pemerintah Daerah di banyak wilayah di seluruh Indonesia.

LPPSLH memiliki kontak person hampir di seluruh wilayah yang pernah menjalin kerjasama, memiliki jaringan dengan tenaga ahli dan berbagai kelembagaan yang bersifat lokal, dengan demikian PT. LPPSLH memiliki kemampuan yang tangguh untuk bekerja dan bertugas di perkotaan-perkotaan maupun daerah-daerah remote di seluruh wilayah Republik Indonesia. Berbagai penugasan tersebut pada akhirnya memupuk karakter yang empatik, mengerti etika dan tatakrama setempat sehingga pelaksanaan tugas menjadi lebih produktif dan berdayaguna bagi masyarakat secara langsung maupun kepada pemerintah daerah serta pemerintah pusat.

Pelaksanaan tugas manajemen pada Konsultan Manajemen Wilayah pada hampir seluruh wilayah Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. Saat ini PT LPPSLH sedang melaksanakan 2 Kegiatan yang berskala nasional yakni : (a) Neighborhood Upgarding Settlemet Project (NUSP) Phase 2 di 20 Kota di Indonesia dan (b) program PAMSIMAS III di wilayah Provinsi Jawa Timur.

LPPSLH pernah mendapatkan kesempatan dan dipercaya oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum untuk menangani pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca gempa untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengalaman ini sangat berharga dalam melatih sikap tanggap darurat, kepedulian dan ketangkasan dalam bekerja secara cepat dan cermat, tidak kenal lelah dan tidak kenal menyerah sehingga pelaksanaan pekerjaan tersebut mendapatkan predikat “highly satisfactory” yang disampaikan pada kesempatan missi supervisi oleh “The World Bank Jakarta” sebagai Task Manajer pada pelaksanaan kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Gempa yang dibiayai melalui dana konsorsium dari berbagai lembaga donor yang kemudian disebut dengan ”Java Reconstruction Fund” yang disingkat dengan JRF melalui kerjasama dengan Pemerintah RI cq Kementerian Pekerjaan Umum. Atas prestasi tersebut penanganan gempa di Jawa Tengah dan DIY dijadikan wahana belajar dan menjadi laboratorium masyarakat yang digunakan oleh berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri untuk belajar, menimba dan bertukar pengalaman.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai PT.LPPSLH Konsultan, bisa didownload di link berikut Company Profile