Berdiri sejak 1987, LPPSLH telah banyak melakukan kerja – kerja pemberdayaan, pendampingan, maupun advokasi. Sejak berdiri hingga sekarang, kerja kami berfokus pada isu – isu lingkungan hidup (living environment). Living Environment disini adalah isu – isu lingkungan itu sendiri, baik di pedesaan maupun perkotaan. Kemudian, juga mencakup isu – isu manusia atau masyarakat yang berada dalam lingkungan tersebut yang terkena dampak atau pengaruh dari segala kejadian maupun perubahan yang ada di lingkungannya, baik secara sosial, ekonomi, maupun politik.

LPPSLH juga selalu berupaya mendukung dan terlibat aktif dalam agenda atau isu global untuk mewujudkan cita – cita dan perubahan yang nyata. Salah satunya adalah dengan terlibat aktif dalam upaya mewujudkan agenda Sustainable Development Goals (SDGs). Keterlibatan tersebut kami rijidkan ke dalam program – program yang ada di LPPSLH.

Pedesaan dan Kewirausahaan Sosial
SDGs no povertySDGs zero hungerSDGs energySDGs decent workresponsible productionSDGs life on land

Program Pedesaan dan Kewirausahaan Sosial mendukung dan mencakup 6 agenda tujuan pembangungan berkelanjutan atau sustainable development goals.

Perkotaan dan Kependudukan
SDGs healthSDGs genderSDGs inequalitiesSDGs city

Program Perkotaan dan Kependudukan LPPSLH mencakup empat agenda tujuan pembangunan berkelanjutan