ASIAN Games 2018, Kaum Muda Siap Harumkan Nama Indonesia – Ajang Asian Games menjadi moment yang ditunggu-tunggu oleh para atlit nasional yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Lihat saja berbagai perhelatan pembuka Asian Games ramai dilaksanakan mulai dari ujung barat Indonesia hingga ujung timur Indonesia. San itu adalah beberapa upaya yang dilakukan pemerintah hingga masyarakat untuk menyemarakkan pesta olahraga yang akan digelar pada18 Agustus mendatang itu.

Misalnya saja melalui kreativitas melukis sejumlah tembok jalanan di beberapa wilayah Ibu Kota dengan gambar warna warni, mulai dari cabang olahraga yang dipertandingkan, maskot dan juga tema Asian Games lainnya. Hiasan tematik Asian Games bisa dijumpai warga di sekitar area Stasiun Jatinegara, Kelurahan Rawa Bunga. Disana kita bisa melihat sepanjang tembok stasiun kini dibuat meriah dengan mural Asian Games.

Tak hanya itu, hampir semua instansi pemerintah pun memajang spanduk dukungan untuk kesuksesan Asian Games 2018. Karena melalui dukungan yang melimpah dari semua masyarakat di Indonesia, maka semangat dan optimisme tinggi pun akan dimiliki oleh para pejuang muda di ajang Asian Games.

Namun tak hanya itu,  ternyata kemeriahan menyambut Asian Games pun diiringi oleh viralnya penulisan yang salah dimana yang seharusnya ditulis Asian Games, ini malah menjadi Asean Games. Meski dimaklumi karena kata-katanya memang sekilas mirip, namun sedikit kesalahan ini tentu saja akan membuat kita, bangsa Indonesia merasa malu di mata Internasional.

Tapi, semoga semua hal itu tidak akan menyurutkan semangat para atlit muda Indonesia yang sudah siap berjuang mengharumkan nama  bangsa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *