,

Kegiatan Bimbingan Teknis IKM Service Elektronik Alat Rumah Tangga di Wilayah Kabupaten Banyumas

Kegiatan Bimbingan Teknis IKM Service Elektronik Alat Rumah Tangga di Wilayah Kabupaten Banyumas

Kegiatan Bimbingan Teknis IKM Service Elektronik Alat Rumah Tangga di Wilayah Kabupaten Banyumas

Kegiatan Bimbingan Teknis IKM Service Elektronik Alat Rumah Tangga di Wilayah Kabupaten Banyumas – Bimbingan Teknis ini terdiri dari beberapa tahapan kegiatan. Kesemua tahapan kegiatan ini disusun untuk tetap menjaga kualitas pelaksanaan kegiatan. Adanya tahapan pelaksanaan yang jelas akan memudahkan bagi pelaksana kegiatan untuk mengontrol dan mengevaluasi kegiatan. Di bagian pertama adalah persiapan. Dalam tahapan ini akan difokuskan pada kegiatan koordinasi antar stakeholder yang terlibat. Koordinasi antar pihak merupakan sangat penting untuk dilakukan mengingat kegiatan Bimbingan teknis IKM bagi para calon Wirausaha Baru IKM di Wilayah Kabupaten Banyumas ini melibatkan banyak pihak.

Selama ini koordinasi yang kurang baik dapat menyebabkan kegiatan tidak dapat berjalan dengan lancar seperti yang telah direncanakan sebelumnya. Secara umum tahapan kegiatan yang dilakukan dalam tahapan ini adalah melakukan:

  • Koordinasi antara Direktorat Jendral IKM Kementerian Perindustrian RI dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Banyumas.
  • Melakukan rekrutmen peserta melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Banyumas. Adapun peserta yang terpilih adalah IKM service elektronik alat rumah dampingan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Banyumas.
  • Melakukan rekrutmen instruktur
  • Melakukan koordinasi dengan panitia lokal mengenai teknis pelaksanaan kegiatan.
Kegiatan Bimbingan Teknis IKM Service Elektronik Alat Rumah Tangga di Wilayah Kabupaten Banyumas

Antusiasme Peserta Kegiatan Bimbingan Teknis IKM Service Elektronik Alat Rumah Tangga di Wilayah Kabupaten Banyumas

Kegiatan bimbingan teknis IKM Service elektronik Alat Rumah Tangga di Wilayah Kabupaten Banyumas berlangsung selama lima hari yang berlangsung mulai dari hari Senin hingga hari Jum’at. Tanggal 05 Juni samapai 09 Juni 2017.  Kegiatan berlangsung secara efektif selama delapan jam belajar yaitu mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB. Terdapat satu jam masa istirahat yang dapat digunakan oleh para peserta untuk beristirahat, menunaikan ibadah shalat dan makan siang yaitu pada pukul 12:00 WIB hingga 13:00 WIB.

Kegiatan bimbingan teknis IKM service elektronik alat rumah tangga berlangsung di hotel Karang Anyar Indah Jatilawang Banyumas. Peserta bimbingan teknis adalah kelompok IKM dampingan Dinas Perindustrian, perdagangan dan Koperasi Kabupaten Banyumas. IKM peserta bimbingan teknis berasal dari desa Kebarongan Kecamatan Kemranjen dan desa Kelapa Gading Kecamatn Wangon Kabupaten Banyumas. Jumlah seluruh peserta bimbingan teknis service lektronik alat rumah tangga sejumlah 30 orang. Dalam pelaksanaannya setiap hari peserta datang ke lokasi kegiatan hotel Karang Anyar Indah sesuai waktu yang sudah ditetapkan panitia, yaitu mulai pukul 08.00 s/d 17.00 (full day).

Report by Muhlas

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *