LPPSLH - Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya dan Lingkungan Hidup

Re-launching LP2S (Lembaga Pelopor Perubahan Sosial) : Generasi Millenials peduli sosial

LPPS 20210503_140855

Awal tahun 2021, LP2S (Lembaga Pelopor Perubahan Sosial) yang merupakan anak lembaga dari LPPSLH (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya dan Lingkungan Hidup) kembali launching paska fakum lebih dari 2 tahun. Anak muda millenial Banyumas yang berasal dari berbagai mahasiswa perguruan tinggi di Purwokerto tergabung untuk melakukan pergerakan sosial yang memiliki dampak positif di masyarakat. 

LP2S mejadi wadah bag mereka untuk mengaktualisasikan minat ssial mereka untuk turut serta berkontribusi menyelesaikan masalah sosial dikalangan anak muda millenias. Perubahan pergaulan sosial dikalangan anak muda saat ini menjadi latarbelakang diaktifasikan kembali Visi dan Misi LP2S sesuai issue sosial remaja saat ini. 

LP2S memiliku Visi untuk menjadikan organisasi yang mandiri dan mampu mendorong kepemimpinan muda sebagai motor gerakan sosial demi terwujudnya generasi muda mandiri yang menjunjung tinggi milai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

sedangkan misi LP2S yaitu (1) Mengefektifkan pengelolaan sumberdaya kelembagaan untuk keberlanjutan aktivitas pemberdayaan masyarakat; (2) Membangun citra dan memperluas jaringan kerja berbasis kemandirian lembaga; (3) Mengembangkan advokasi dan pendidikan untuk terciptanya generasi penggerak sosial; (4) Mengembangkan sistem kelembagaan yang profesional dengan mengembangkan fungsi-fungsi administrasi, SIM, dan keuangan yang efektif dan akuntable. 

Dari Visi dan Misi LP2S diatas, para pioneers millenials ini bergerak menggunakan metode kekinian yang dekat akses media sosial dan internet. Dan LP2S membangun keorganisasian ini dengan nilai nilai universal dan membentuk karakter moral kepemimpinan yaitu keberagaman, tolerasi, inklusif, leadership, nasionalis, dan agamis. 

Harapan besar LP2S akan menjadi lembaga sosial yang beranggotakan anak muda kekinian ini mampu merangkul anak-anak muda untuk melakukan perubahan sosial yang memiliki dampak positif di masyarakat. 

Sooo, jadi bagi teman teman yang masih muda, jika membutuhkan wadah berorganisasi anak muda kekinian untuk berpartisipasi sosial di masyarakat, jangan segan dan malu untuk bergabung dengan LP2S, karena dengan banyak merangkul anak muda, maka semakin kuat pilar pilar organisasi untuk dapat bermanfaat di masyarakaat.

Come On Guys, Joinn Us…..

IG : @lp2s.id

Twiteer : @lp2s  

Video : Musyawarah Rumusan Kelembagaan LP2S (Lembaga Pelopor Perubahan Sosial)

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Informasi Lainnya