,

Website saptodarmo.com Sebagai Salah Satu Media Pengetahuan Masyarakat

Perkembangan dunia teknologi informasi pada zaman ini begitu cepat. Hal ini menyebabkan semakin banyaknya bidang yang bergantung pada teknologi tersebut, salah satu dari perkembangan yang sangat pesat saat ini ialah Website. Hampir semua instansi bahkan merek jualan online memiliki website.

Mengapa sebuah organisasi atau komunitas harus memiliki website? Coba perhatikan perusahaan, instansi pemerintah, bisnis online, bisnis offline. Hampir dari semuanya kini memiliki website. Karena saat ini internet semakin umum digunakan antara lain untuk chatting dan browsing, termasuk membuka situs jejaring sosial. Sekarang, handphone sudah bisa digunakan untuk mengakses Internet, tempat-tempat umum pun mulai menyediakan akses Internet dengan Wi-Fi secara gratis. Semakin lama akses Internet menjadi semakin mudah, murah dan menjadi sebuah kebutuhan mengingat Internet memberikan begitu banyak manfaat dan peluang bisnis.

Cara yang paling mudah dan populer untuk menunjukkan keberadaan dan eksistensi saat ini di Internet adalah dengan memiliki akun email, akun di social media, blog, dan juga website. Melalui website kita dapat menyebarkan atau berbagi lebih banyak ide, pendapat, pengalaman, informasi, bahkan menjual produk dan jasa melalui website kita tersebut.

www.saptodarmo.com

Tentu saja membuat website tidak semudah membuat akun di Facebook. kita harus memikirkan isi, tampilan, nama website, biaya operasional, bagaimana mengurusnya, dan lain-lain.

Jadi website sangat diperlukan untuk  alat penunjang, sebagai media informasi dan promosi di internet baik untuk perusahaan, organisasi, maupun pribadi. Dengan memiliki website maka dapat memudahkan seseorang untuk mendapat informasi mengenai perusahaan atau instansi. Bahkan melalui website sebuah brand menjadi semakin terpercaya, dan tak jarang website menjadi sumber informasi utama mereka yang sedang searching suatu hal.

Melalui proposal ini kami ingin mengajukan rencana pembuatan website untuk Sapto Darmo, selain sebagai salah satu workplan dalam Project Program Peduli. Website juga mampu membantu kita untuk memberitahu masyarakat lebih luas mengenai inklusi di Indonesia.

Karena kita tahu dan sadar bahwa website sebuah organisasi atau komunitas yang menggunakan media internet saat ini sangat efektif untuk menjangkau khalayak. Karena Kombinasi sistem komunikasi dan komputer memungkinkan pengiriman dan pemindahan data dari seorang pengguna ke sejumlah orang atau dari sejumlah orang ke sejumlah orang. Selain itu komunikasi yang cepat dan lintas batas di era digital memungkinkan beragam bentuk informasi dan jaringan kerja yang belum pernah dikenal sebelumnya. Ini disebabkan sifat media interaktif yang tak kenal oleh jarak dan waktu. Serta memungkinkan khalayak menjadi pengguna aktif dalam komunitas tersebut.

Tujuan dalam pembuatan website untuk komunitas penghayat Sapto Darmo dalam Program Peduli antara lain adalah untuk:

  • Mempromosikan keberadaan Sapto Darmo kepada masyarakat dunia umumnya serta masyarakat Indonesia khususnya. Karena kita tahu saat ini saja kurang lebih 50 juta orang di Indonesia mengakses internet.
  • Dapat menyediakan informasi yang lengkap tentang profilprofil, visi dan misi, fasilitas-fasilitas, wisata, kelebihan yang disediakan dan dimiliki oleh Sapto Darmo.
  • Mempermudah untuk dapat mengumpulkan testimoni, kepedulian, tanggapan kritik dan saran dari masyarakat dunia untuk mewujudkan inklusi di dalam keberagaman Indonesia.
  • Membangun citra dimata masyarakat luas, dimana hal tersebut di representasikan pada tampilan website.
  • Mempermudah masyarakat luas untuk mendapatkan segala informasi mengenai data-data dan segala hal tentang Sapto Darmo.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *